Tema :

“Peran LPS Dalam Menjaga Stabilitas Sistem Perbankan Guna Mendorong Percepatan Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi”

Tema ini melingkupi berbagai langkah kebijakan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dalam menjaga stabilitas sistem keuangan guna berkontribusi dalam upaya pemerintah mendorong percepatan pemulihan ekonomi. Tema ini juga dapat menggambarkan tugas dan fungsi LPS sebagai lembaga negara yang turut aktif menjaga stabilitas sistem keuangan dengan menjalankan fungsi resolusi dan penjaminan perbankan. Selain itu, dapat pula menggambarkan upaya kepedulian sosial LPS sebagai lembaga negara dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat melalui kegiatan CSR.

Sub Tema: 

  1. Manfaat yang dirasakan masyarakat melalui transmisi kebijakan LPS dalam melakukan evaluasi tingkat suku bunga penjaminan ke sistem perbankan yang dapat menggerakkan sektor riil dan ekonomi secara umum.
  1. Peran strategis LPS yang diperkuat oleh berbagai tugas dan fugsi tambahan yang telah diatur melalui Undang-undang yang menjaga kepercayaan nasabah terhadap sistem perbankan.
  1. Manfaat yang diterima penerima manfaat dari berbagai program kepedulian sosial LPS guna mendukung sosial dan ekonomi masyarakat.
  1. Peran LPS dalam menjalankan resolusi perbankan dan melakukan fungsi penjaminan kepada bank yang telah dicabut ijin usahanya, dengan mengedepankan kepentingan nasabah sebagai prioritas utama. 
  • LPS dapat membantu referensi nasabah penerima pengembalian dana melalui fungsi penjaminan LPS yang bersedia menyampaikan testimoni (Dapat menghubungi panitia)
  • Ketersediaan profil nasabah hanya berlaku di daerah tertentu sesuai dengan fungsi penjaminan yang telah dijalankan LPS kepada bank yang dicabut ijinnya.