Suatu hari saya menonton sebuah channel youtobe dan saya menemukan sebuah komunitas yang bergerak dalam bidang sosial, berkostumkan layak nya Petter Parker saat menjadi spider-man untuk mengupas kejahatan. Spider-man yang satu ini memiliki tugas mulia.

Komunitas tersebut bertujuan untuk membantu anak-anak baik panti asuhan, yayasan, charity dan anak jalan untuk
menghibur dan menyemangati. Bermula, kemunculan Spider Verse Indonesia terjadi ketika seorang anak laki-laki bernama Jose Edward dirawat di rumah sakit surabaya. Jose memiliki penyakit langka tak lain Spinal Muscular Atrophy (SMA), penyakit Genetic otot saraf dan lain-lain. Sehingga penyakit yang dideritanya pun tak bisa dierakan. Patia Marbun salah satu pendiri spider Verse Indonesia pun turut antusias membantu menghibur Jose melalui karater Spider-man, yang tak lain jose menyukai karakter tersebut.

Saat itulah, Patia pun berinisiatif membuat Komunitas Spider Verse Indonesia pada 25 Mei 2017 yang bertujuan untuk mewadahi bagi anak-anak untuk bersemangat baik panti asuhan, anak, jalanan dan lain sebagainya. Tak hanya itu saja, komunitas pun turut melakukan galangan dana di berbagai tempat. Nama Spider Verse Indonesia sendiri terinsiparasi dari event Verse di Komik The Amazing Spider-Man. Dimana Spider-Man memiliki ragam universe yang bergabung untuk melakukan sebuah misi. Sehingga karakter Spider-Man pun menyatukan semua karakter cosplay tersebut untuk menyelesaikan misinya. Bagi komunitas SpiderVerse Indonesia kini sudah membantu di berbagai kalangan Indonesia, khususnya membantu dan menghibur bagi anak-anak. Sehingga, anak-anak menjadi orang pantang menyerah dan pemberani.

Foto dan Teks by Nurhasanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *